Bateng Dapat Jatah 9 Kaki Palsu, 1 Toilet dan Modal UMKM

IMG 20220329 WA0003
Foto: Algafry Rahman saat menyalurkan bantuan kaki palsu untuk masyarakatnya.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – PT. Angkasa Pura bersama Kick Andy hari ini menyalurkan bantuan untuk pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Terminal Bandara Depati Amir, Selasa (29/3/2022).

Sebanyak 27 kaki palsu, Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa toilet dan bahan bangunan, serta penyaluran dana untuk UMKM mitra PT. Angkasa Pura yang bekerja sama dengan Kick Andy.

Dari bantuan itu, Bangka Tengah mendapat jatah 9 kaki palsu, 1 toilet untuk wisata bukit pinter serta dana 30jt untuk UMKM Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan penyaluran bantuan sudah diterima Bangka Tengah yang tentu bermanfaat bagi masyarakat. Saya lihat senyum dari masyarakat yang mendapat kaki palsu membuat saya terharu,” ujar Algafry.

Ia menambahkan bahwa dukungan Angkasa Pura sangat membantu pemerintah Bangka Tengah terutama bagi masyarakat.

“Bukan cuma kaki palsu, 1 toilet untuk wisata bukit pinter, dana 30jt untuk memperbesar UMKM di Bangka Tengah juga kita dapatkan. Kerja sama yang harmonis ini tentu sangat membantu masyarakat serta meringankan beban masyarakat tentunya,” tambah Algafry.

Ia menjelaskan Bangka Tengah akan melakukan koordinasi kepada seluruh OPD terkait untuk mengkoordinasikan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Dengan adanya ini kami akan koordinasikan ke dinas sosial kami untuk running mencari data yang butuh kaki palsu dan lainnya. Kadang masyarakat tidak melapor dan hanya diam. Tapi dengan adanya data dari kick andy ini kami akan running ke seluruh OPD agar semuanya terjaring dengan baik dalam pendataan ini,” tegasnya.

Algafry Berharap, kerja sama yang harmoni ini akan terus berlanjut mengingat Pemerintah tidak dapat berdiri sendiri dalam menyelesaikan masalah untuk masyarakat.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID