Ali Imron: Minyak Goreng Bukan Langka, Tapi Sengaja Diatur

IMG 20220305 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Menanggapi minyak goreng yang mulai langka di sejumlah daerah di Bangka Tengah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Tengah Ali Imron mengutarakan bahwa stok minyak goreng di Bangka Tengah secara umum.

Melalui wawancara dengan intrik Selasa (8/3/2022) Ali Imron mengatakan, dari informasi distributor dan juga supplier yang ada bahwa stok minyak goreng di Bangka Tengah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami tegaskan, stok minyak goreng di Bangka Tengah dapat mengcover secara umum kebutuhan masyarakat di Bangka Tengah,” jelasnya.

Meski demikian pihaknya tidak menapik bahwa memang persediaan minyak goreng di Bangka Tengah harus dibatasi pembeliannya agar tidak ada yang menimbun.

“Minyak goreng ini sebenarnya masalah nasional, yang artinya di manapun memang stoknya harus diatur agar memenuhi semuanya termasuk di Bangka Tengah, tetapi bukan langka hanya stoknya diatur,” ujar Ali Imron.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan dan juga operasi pasar untuk membantu mengatur pembelian minyak goreng di Bangka Tengah.

“Kami sudah melakukan operasi pasar di beberapa daerah dan hari ini di Kurau. Dimana kami menjual minyak goreng tetapi dibatasi 2 liter setiap 1 kartu keluarga. Kamipun sudah melakukan pengecekan langsung ke distributor soal stok minyak goreng. Jadi kami pastikan minyak goreng di Bangka Tengah aman secara umum,” tegasnya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin