Algafry Sambut Hadirnya Pupuk Dari Batubara

IMG 20220301 WA0005
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan sambutan saat sosialisasi Pupuk Futura.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyambut baik hadirnya pupuk Futura di Bangka Belitung.

Kehadiran pupuk dari PT Tumbuh Agro Futura itu bisa membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas tanaman pertaniannya.

“Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi ini bermanfaat serta kehadiran Pupuk Futura ini mendapat respon yang positif dari masyarakat,” ungkap Algafry saat hadir dalam sosialisasi di Sriwijaya Ballroom Swiss-Belhotel, Pangkalpinang, Selasa (1/3/2022).

Ia juga mengapresiasi pupuk Futura tersebut karena berasal dari batubara karya anak bangsa.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat menyambut baik atas kehadiran Pupuk Futura yang merupakan karya anak bangsa, dan bahan bakunya sangat banyak di Indonesia serta ramah lingkungan,” ujar Algafry.

Harry Lo selaku Komisaris PT Tumbuh Agro Futura menjelaskan tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan Pupuk Futura yang merupakan karya Bangsa Indonesia.

Pupuk ini bahan bakunya terbuat dari batu bara yang merupakan tanaman yang sudah menjadi fosil. Produk pupuk batu bara mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Amerika Serikat, dengan diterbitkannya hak paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 16 Juni 2020.

“Pupuk Futura merupakan solusinya pupuk langka dan mahal saat ini, yang sudah terdaftar hak patennya di Indonesia dan Amerika pada tahun 2020. Keunggulannya harga yang terjangkau serta sangat baik untuk memperbaiki kesuburan tanah,” jelas Harry Lo.

Ia menambahkan bahwa kedepannya akan ada pabrik Pupuk Futura di Bangka Belitung.

“Rencana ke depannya kami akan mendirikan pabrik Pupuk Futura di sini (Bangka Tengah-red) sehingga akan dapat lebih menekan harga jual. Selain itu, dapat menyerap tenaga kerja khususnya di Kabupaten Bangka Tengah,” tambahnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID