Algafry Pimpin Langsung Rakor dengan Tim Gabungan di Posko Relawan Desa Kebintik

IMG 20220330 WA0005
Foto: Algafry saat rakor dengan tim gabungan.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman langsung melakukan rapat koordinasi bersama dengan tim gabungan di posko relawan Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Rabu (30/3/2022).

Ia secara langsung memberikan arahan untuk seluruh tim gabungan agar membersihkan wilayah rumah terdampak yang akan dibangun ulang.

“Sesuai arahan pak gubernur tadi, kita bikin SK bencana alam, dan untuk seluruh tim gabungan dari semua pihak mohon bantuannya dalam membangun kembali rumah-rumah yang terdampak. Kita berusaha bekerja dan bergotong royong untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kepada INTRIK.ID, Algafry meminta agar media bisa memberitakan dengan baik dan dapat menggugah para orang-orang baik untuk membantu warga desa Kebintik.

“Ayo kita bersama membantu warga desa Kebintik yang terdampak. Kita sangat perlu saluran tangan orang-orang baik agar dapat mengurangi beban masyarakat desa Kebintik ini, apalagi untuk masalah bahan bangunan,” pungkasnya.

Saat ini tim gabungan sudah membangun beberapa posko pengungsian, tenda kesehatan dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dapur umum dari Pemerintah Provinsi dan Juga Posko Relawan dari Provinsi.

Sementara itu, Camat Pangkalan Baru Roy Haris mengatakan ada 137 rumah rusak, 7 diantaranya rusak parah.

“Data sementara ada 137 rumah terdampak, 7 diantaranya hancur dan harus dibangun ulang,” tegasnya.

Saat ini tim TP PKK Bangka Tengah juga sudah membuka donasi untuk Desa Kebintik dengan mengirkmkan donasi ke rekening BCA 0410777576 A.n Aisyah Sisyilia (Ketua TP PKK Pangkalan Baru).

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID