Adakan Lomba Cepat Tepat Majelis Taklim, Algafry Ingin Ibu-ibu Rajin Membaca

IMG 20220315 WA0004
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan istri memberikan selamat kepada para pemenang lomba cepat tepat majelis taklim.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengadakan lomba cepat tepat antar mejelis taklim se-Bangka Tengah di Pondopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (15/3/2022).

Dalam pidatonya Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman ingin mejelis taklim aktif membaca buku untuk merefresh pengetahuannya tentang agama.

“Ibu-ibu majelis taklim harus aktif baca buku. Itu membantu kesehatan, membuat kulit kencang dan juga membuat awet muda kalau membaca buku,” ujarnya sambil bersenda gurau dengan ibu majelis taklim.

Algafry juga menghimbau ibu-ibu majelis taklim untuk ikut Pelatihan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk belajar soft skill dan melatih keterampilan.

“Dari Dinas Pendidikan ada PKBM, ibu-ibu majelis taklim bisa ikut belajar disana untuk menambah ilmu. Gratis, tentunya untuk semua. Ajak juga anak-anak yang putus sekolah agar bisa mengejar paket,” imbaunya.

Algafry berharap, dengan adanya acar seperti ini dapat membuat majelis taklim lebih aktif serta tetap menjaga silahturahmi.

“Semoga silahturahmi tetap berjalan, mejelis taklim makin aktif dan pastinya jadi lebih baik,” tambahnya.

Dalam perlombaan tersebut juara 1 diraih oleh Majelis Taklim Sungai Selan, juara 2 Majelis Taklim Koba dan

juara 3 Majelis Taklim Namang. Hadiah langsung diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman dan juga Bunda Paud Bangka Tengah Eva Algafry.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin