50 Rumah Kena Angin Puting Beliung, Algafry Turun Langsung

IMG 20220314 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan bantuan kepada salah satu warga terdampak angin puting beliung.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan bantuan dan melakukan pengecekan secara langsung kondisi rumah warga di 3 desa di Kecamatan Pangkalan Baru, Minggu (13/03/2022) yang terkena dampak angin puting beliung.

Data menunjukan, total kurang lebih 50 rumah di Desa Batu Belubang, Desa Benteng dan Desa Kebintik terkena dampak angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (11/03/2022) lalu.

Algafry mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus berupaya membantu serta memberikan support kepada masyarakat untuk melewati musibah yang terjadi. Ia juga menanyakan langsung ke masyarakat apa saja yang dibutuhkan korban.

“Kita hari ini menjenguk masyarakat Bangka Tengah yang terkena musibah angin puting beliung. Kita juga sudah melakukan pendataan rumah-rumah yang terkena dampak, sehingga kita bisa usahakan membantu baik kayu maupun asbes,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, salah satu rumah warga di Desa Batu Belubang yang mengalami kondisi cukup parah akan segera diberikan bantuan. Ia juga mengapresiasi TNI yang sudah sigap dan bekerja sama dalam membantu masyarakat Bangka Tengah yang terdampak.

Tak hanya itu, Bupati Bangka Tengah ini juga turut menghimbau unsur perangkat desa untuk selalu waspada dan memperhatikan masyarakat terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu ini, terutama yang berada di daerah pesisir.

“Kita berharap dan berdoa, musibah yang dialami ini tidak menjadi lebih parah. Kami juga menghimbau kepada masyarakat juga untuk tetap waspada dan bersabar dengan kondisi yang terjadi saat ini,” ungkap Algafry.

“Kami selaku Pemkab Bateng juga terus berkoordinasi memantau perkembangan-perkembangan yang terjadi. Dan tentunya, kami akan terus sigap dan bekerja sama untuk tanggap dalam mengantisipasi musibah-musibah seperti ini,” sambungnya.

Gerak cepat ini dilakukan oleh Pemkab Bateng melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bateng, Kecamatan Pangkalan Baru serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam memberikan dan menyalurkan bantuan berupa material, logistik, sembako serta tenaga.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin