120 Rumah Hancur, 1 Orang Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

IMG 20220329 WA0006
Foto: Puing material rumah warga setelah dihantam puting beliung di Desa Kebintik.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sedikitnya 120 rumah rusak akibat terdampak angin puting beliung yang menerjang Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (29/3/2022).

Saat ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah bersama dengan tim gabungan lainnya sudah memasang tenda pengungsian serta dapur umum untuk warga terdampak.

Selain 120 rumah, tim juga mendapati 1 buah minibus yang hancur, 3 orang luka ringan dan 1 orang luka berat dimana saat ini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit.

Namun data tersebut masih bisa bertambah mengingat saat ini tim masih melakukan penyusuran.

“Belum ada data valid, tapi untuk data yang terkumpul sementara, ada 120 rumah dari relawan BPBD,” ungkap Kepala BPBD Bateng, Yudi Shabara.

“Kami bersama tim gabungan lainnya sudah membangun dapur umur dan tenda pengungsian untuk warga. Kami bekerja sama serta memberikan yang terbaik untuk warga,” saat dihubungi awak media INTRIK.ID.

Ia juga menjelaskan akan melakukan apel gabungan seluruh pihak terkait agar dapat terstruktur membantu serta mendata warga yang terdampak.

“Besok akan ada apel gabungan untuk menerima arahan agar lebih terstruktur dalam membantu masyarakat kebintik yang terdampak,” jelas Yudi.

Dalam aksi gabungan ini dilakukan oleh BPBD Bateng, Damkar Bateng, Satpol PP, TNI, Polri, Tagana dan Relawan BPBD.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID