YAI Babel Beri Bingkisan ke 101 Anak Yatim di Bateng

IMG 20220221 WA0004
Foto: Bupati Bateng beserta istrinya saat mengobrol dengan salah satu anak yatim di Bateng.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Sebanyak 101 anak yatim-piatu dari beberapa desa di Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan bingkisan dan jajanan dari Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) cabang Bangka Belitung, Minggu (20/2/2022).

Kegiatan yang dinamakan The Yatim dengan THR (Tanda Hati Rindu) itu dihadiri juga Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman beserta istri sekaligus Bunda Paud, Eva Algafry di Pemandian Tirto Nirmolo 3, Terentang.

Terlihat keceriaan dan tawa kecil anak-anak tersebut saat Algafry dan istrinya menggendong dua anak asal Lubuk Besar dalam rangkaian kegiatan itu.

Algafry mengatakan pihaknya bsangat mendukung kegiatan tersebut dimana dapat memuliakan anak-anak yatim dan piatu. Ia bahkan mengajak seluruh OPD untuk bisa terlibat sehingga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan bermanfaat.

“Mereka (YAI Babel-red) adalah orang-orang yang ikhlas, orang yang mau meluangkan waktu dan pikirannya untuk bisa membantu dan memuliakan anak yatim, maka kita harus senantiasa bersyukur. Kami pemerintah kabupaten Bangka Tengah, sangat mendukung dan mensupport hal ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan hadir di dalam kegiatan tersebut, ia mengaku ingin selalu menyebarkan kebaikan dengan sesama terutama anak yatim-piatu.

“Semoga dengan bantuan dan santunan ini dapat membantu anak yatim dan dapat memberikan kebahagiaan serta keceriaan. Saya juga merasa THR (Tanda Hati Rindu) dalam diri saya juga semakin terobati dan senantiasa ingin menyebar kebaikan,” tegas Algafry.

Ketua YAI Cabang Bangka Belitung, Resi Utama mengatakan kegiatan ini diharap dapat membuka peluang bagi masyarakat umum untuk bisa berkontribusi dalam kebaikan.

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus dapat mendukung serta menyosialiasikan kegiatan dalam rangka kebaikan ini. Insya Allah kedepan, juga di bulan Ramadhan nanti, akan ada Yatim Fest,” ucap Resi.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah beserta istri memberikan bantuan berupa mukena dan kain sarung juga uang santunan secara simbolis kepada 10 anak yatim.

Bingkisan snack dan jajanan berupa es juga diberikan keseluruh anak dimana seluruh kegiatan bersumber dari keluarga besar alumni PPALC, para dermawan dan donatur serta Kencleng Sahaja.

Laporan Erwin/INTRIK.ID