Tujuh Hektar Kebun Jagung Budiman Hanya untuk Pakan Ternak

IMG 20220211 WA0006
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan bantuan kepada petani di Lubuk Besar.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Kebun jagung pipil yang dikelola Kelompok Tani Karya Gemilang Lubuk Besar untuk menutupi kekurangan stok pakan ayam di Bangka Tengah.

Penyuluh Petani Lapangan (PPL) Lubuk Besar, Mizwan mengatakan saat ini pihaknya baru memanen 1 hektar saja dan masih ada 6 hektar lagi untuk mencukupi kebutuhan pakan ayam yang ada di Bangka Tengah.

“Panen jagung yang dilakukan sekarang baru 1 hektar dan belum dihitung pastinya. Tapi berkaca dari tahun lalu 1 hektar bisa 7 hingga 8 ton. Harapannya dari panen ini dapat mencukupi kebutuhan pakan untuk ayam di Bangka Tengah,” ungkapnya, Jumat (11/2/2022).

Budiman pemilik lahan jagung pipil tersebut juga menyebutkan bahwa jagung ini murni untuk dijual dan membantu mencukupi kebutuhan pakan ayam yang ada di Bangka Tengah.

“Saya gak ada ternak ayam, jadi semuanya akan dijual. 7 hektar ini nanti dipanen dan ditanam jagung pipil lagi dan saya berharap sebagai petani Bangka Tengah dengan adanya panen ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pakan ternak yang masih kurang terkhusus di Wilayah Bangka Tengah,” tegasnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID