Terganjal Lahan, Molen Ajak BPN Babel Bahas Pembangunan Masjid Kubah Timah

IMG 20220207 WA0008
Foto: Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melakukan diskusi dengan BPN Provinsi Bangka Belitung untuk membahas pembangunan Masjid Kubah Timah.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ajak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bangka Belitung bahas pembangunan Masjid Kubah Timah.

Pertemuan yang dilakukan di Ruang Rapat Tengah Kantor Walikota Pangkalpinang itu untuk membahas terkait permohonan hibah tanah dan bangunan, Senin (7/2/2022).

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Molen itu berharap adanya titik terang terkait permohonan hibah tanah tersebut agar pembangunannya dapat terlaksana.

“Disitu ada tanah dan bangunan mess BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, harapan seluruh masyarakat kota Pangkalpinang, terutama umat muslim pasti menginginkan sekali adanya Masjid Agung Kubah Timah,” ungkapnya.

Molen menuturkan, apapun yang menjadi persyaratan dan proses untuk mendapatkan hibah itu akan diupayakan oleh pihaknya.

“Apapun yang menjadi persyaratan, bagaimana proses yang seharusnya, kami ikuti, ini bukan untuk Molen, tapi ini untuk masyarakat kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Menurutnya, Masjid Agung Kubah Timah yang akan dibangun nanti merupakan satu-satunya di dunia dan menjadi mimpi serta harapan untuk diwujudkan.

“Masjid Agung Kubah Timah menjadi harapan dan mimpi kami untuk beribadah bagi umat Islam dan sekaligus menjadi ikon Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutup Molen.(*)