Siswa dan Guru di SMPN 1 Simpang Katis Rela Antre Panjang untuk Memanah

IMG 20220218 WA0006 1
Foto: Salah seorang siswi di SMPN 1 Sungaiselan saat mencoba memanah.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Antusiasme siswa dan guru SMPN 1 Simpang Katis sangat tinggi dengan olahraga panahan. Hal ini terlihat saat kunjungan Club Selawang Segantang Archery dalam program Goes To School, Jumat (18/2/2022).

Dalam kunjungan ini, tim Selawang Segantang Archery mendemonstrasikan memanah dan membiarkan para guru dan murid mencoba secara langsung.

Tanpa diduga, antusias dari para murid dan guru sangat besar hingga mengantri panjang untuk mencoba memanah secara langsung, bahkan beberapa siswa tidak bisa mencoba karena terkendala waktu.

“Gak nyangka semuanya pada mau nyoba. Antusiasnya tinggi sekali sampai ada yang gak kebagian. Saya sangat merasa tersanjung dengan antusias dan minat dari murid dan siswa disini,” ujar Ismi, Pelatih Panahan Selawang Segantang Archery Club.

Ia menegaskan bahwa pihaknya berupaya agar Selawang Segantang Archery dapat menaungi sekolah-sekolah yang ingin membuka kelas panahan.

“Kami akan berusaha memfasilitasi dan mewadahi sekolah yang ada di Bangka Tengah,” tegasnya.

Melihat antusiasme murid dan guru yang sangat tinggi, Kepala SMPN 1 Simpang Katis, Imam Zulkarnaen, S.Pd bahkan ingin membuka kelas memanah.

“Kalau kita lihat antusias seperti ini, kami ingin sekali membuka kelas memanah,” ungkapnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID