Setelah Dilantik, Molen Ingatkan PNS Harus Setia Kepada Pancasila

IMG 20220207 WA0002
Foto: Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melantik PNS Kota Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik untuk selalu taat dan setia kepada Pancasila.

Hal itu diungkapkannya di Ruang Pertemuan (OR) lantai satu Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/2/2022).

“Ada orang yang ingin menghancurkan negara kita. Karena Indonesia ancaman bagi negara di luar sana, karena negara kita punya potensi yang luar biasa,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Menurutnya cara yang paling mudah untuk memecah belah Indonesia dengan mengadu domba termasuk potensi dari Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA). Ini diakibatkan karena pemahaman terhadap Pancasila yang semakin kurang dan terkikis.

“Dulu ada Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Sekarang tidak ada lagi ya pak Erwandy (Kepala BKPSDM yang hadir dalam kesempatan itu-red),” ungkapnya.

Untuk itu Molen mengingatkan kepada para ASN yang baru dilantik agar selalu taat dan patuh kepada Pancasila.

“Kalian ingatkan dalam hati, bahwa sumpah yang kalian sampaikan tadi, taat dan setia kepada Pancasila. Ini mudah diucapkan namun memiliki konsekuensi,” tegasnya.

Wali kota yang mengawali karier sebagai ASN ini meminta kepada seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk tidak terpapar radikalisme.

“Pancasila harga mati, NKRI harga mati,” pungkasnya.(*)