Sabrina Akan Kenalkan Semboyan Babel “Serumpun Sebalai” di Kancah Internasional

IMG 20220217 WA0010
Ket: Putri Indonesia asal Babel, Sabrina (ist)

INTRIK.ID, BABEL – Putri Indonesia, Sabrina akan memperkenalkan semboyan Bangka Belitung yakni “Serumpun Sebalai” di kancah Internasional.

“Saya pengen banget memperkenalkan semboyan Bangka Belitung, yaitu Serumpun Sebalai. Karena menurut saya, ini suatu keunikan dari Babel yang sangat beragam tapi semuanya hidup berdampingan, adem ayem, dan nggak ada konflik apa pun,” katanya, Kamis (17/2/2022).

Keberagaman itu menurutnya, bukanlah suatu perpecahan melainkan jadi kekuatan untuk memajukan bangsa ini.

Sabrina juga mengatakan bahwa keindahan toleransi ini sangat terasa ketika momen besar seperti, lebaran, natal, maupun imlek, semua saling mendukung, inilah yang membuat kagum gadis perwakilan Bangka Belitung dalam ajang National Competition Pemilihan Putri Indonesia tahun 2022.

Selain itu, Sabrina akan membawakan isu penting mengenai ‘zero food waste’ dan kelaparan pada ajang ini, agar bermanfaat untuk masyarakat luas, di mana di Indonesia maupun dunia masih ada yang mengalami kelaparan.

Mengingat Babel masuk nominasi 10 destinasi wisata terbaik dan wisata Bali Baru, selain Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku Utara. Sabrina menekankan ingin memperkenalkan dan mempromosikan keindahan wisata di Babel, agar makin banyak orang tau.

“Saya ingin memajukan pariwisata di Babel, di mana orang kan taunya cuma Bali-Bali aja. Padahal di Bangka Belitung banyak sekali potensi-potensi yang orang lain belum tau. Harapannya dengan _video profile_, vidio pariwisata, dan foto-foto saya, ini bisa membantu mempromosikan Babel, terutama pantainya,” kata Sabrina.

Puteri Indonesia Babel 2022 yang menguasai 3 bahasa asing yaitu Inggris, Mandarin, dan Prancis ini juga menyinggung tentang mimpi dan cita-cita yang menjadi motivasi dan alasannya untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia.

“Impian saya dari kecil jadi diplomat, karena kan representing Indonesia ke dunia. Nah, menurut saya dengan menjadi Puteri Indonesia pun sama saja mewakili dan represent Indonesia,” ujarnya. (red)