Resmikan Masjid Baitul Muslimin Penyak, Erzaldi Datangkan Ustadz Das’ad Latif

IMG 20220208 WA0003
Foto: Ustadz Das'ad Latif saat menghadiri peresmian Masjid Baitul Muslimin.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry meresmikan Masjid Baitul Muslimin Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Senin (07/02/2022) malam.

Peletakan batu pertama Masjid Baitul Muslimin sebelumnya juga dilakukan oleh Erzaldi Rosman yang saat itu masih menjabat Bupati Bangka Tengah pada 15 Juni 2015 lalu

Saat meresmikan masjid yang ada di pinggir jalan Desa Penyak itu, Erzaldi juga menghadirkan penceramah kondang asal Makassar, Ustadz Das’ad Latif.

Erzaldi mengatakan masyarakat sempat ragu ketika awal pembangunan masjid tersebut karena terkendala biaya. Namun dengan sikap gotong royong dan semangat karena Allah SWT dan dilandasi dengan niat yang ikhlas, semuanya dimudahkan.

“Alhamdulillah masjid yang kita bangun dari 2015 diawali dengan keraguan namun dengan semangat yang luar biasa kita mampu menjadikan masjid besar seperti ini, kita patut bersyukur dan alhamdulillah hari ini saya sebagai gubernur meresmikannya,” ungkapnya.

Sementara Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada Erzaldi Rosman yang telah mengundang Ustadz Das’ad latif datang ke Bangka Tengah serta kepada para lapisan masyarakat yang juga bekerja sama dalam membangun masjid ini.

“Kami atas nama pemerintah Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Provinsi Kepulau Bangka Belitung yang telah mengundang Ustadz Das’ad Latif untuk hadir di Bangka Tengah. Saya ucapkan terima kasih juga kepada Ustadz Das’ad Latif yang sudah bersedia hadir di sini, inilah daerah kami Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu saya juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih menjaga dengan baik semangat gotong royong,” ucap Algafry.

Ia mengatakan saat peletakan batu pertama di tahun 2015 lalu masih menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah.

“Semenjak Bapak Erzaldi menjadi Bupati Bangka Tengah, yang meletakan batu pertama masjid ini pada tahun 2015 dan saya ikut mendampingi, menjadi sebuah kebanggaan hari ini juga Beliau hadir meresmikan pembangunan masjid yang luar biasa mewah ini. Alhamdulillah ini semua adalah rasa kecintaan kita pada Allah SWT,” jelasnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID