Peringati Hari K3, Pertamina Adakan Seminar di DPPU Depati Amir

IMG 20220202 WA0008
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dalam memperingati bulan K3, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Timah Mengadakan seminar First Aider di kantor Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Depati Amir, Rabu (2/2/2022).

Kepala Marketing, Yuliani Sumardi mengatakan acara ini sangat berguna ketika terjadi keadaan genting dan cara melakukan pertolongan pertama.

“Rekan-rekan yang hadir hari ini pasti akan bertemu situasi gawat darurat, kebanyakan dari kita belum mengerti bagaimana memberikan pertolongan pertama pada korban. Maka dari itu dengan ada seminar pelatihan pertolongan pertama ini diharapkan rekan-rekan nantinya dapat memahami materi yang disampaikan karena ini dangat penting dan berguna bagi rekan-rekan yang hadir hari ini,” ungkapnya.

Senada dengan Sumardi, Kepala Operasional DPPU Depati Amir, Nurul Awal juga mengatakan acara ini akan sangat bermanfaat.

“Kita memang harus mematuhi K3 dalam bekerja, maka dari itu diadakan pelatihan pertolongan pertama ini agar kita senantiasa bekerja dalam SOP dan memenuhi standar K3. Apalagi kita juga perlu memahami memberikan pertolongan pertama pada keadaan darurat nantinya. Maka dari pelatihan ini sangat penting untuk kita semua dan paling penting bisa di aplikasikan di perusahaan,” ujarnya.

 

Laporan: Erwin/INTRIK.ID