Pemkab Bateng Kembangkan Pakan Rakyat ke Tiap Kecamatan

IMG 20220214 WA0016 1
Foto: Erwin/INTRIK.ID

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Pemkab Bangka Tengah mempresentasikan program unggulan Pabrik Pakan Skala Rakyat atau Pakan Rakyat, Senin (14/2/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry menjelaskan pabrik pakan rakyat ini diperuntukan untuk mengurangi biaya produksi sehingga kelompok budi daya ikan dapat berkembang dengan baik.

“Pabrik Pakan Rakyat ini kita peruntukan mengurangi beban produksi yang mahal. Pakan ikan yang ada biasanya seharga 13 ribu, lewat pakan ini kita mampu menurunkan harga di 6.500. Bukan hanya itu, pembayaran dapat dilakukan setelah kelompok budi daya ikan yang membeli dari pabrik pakan rakyat panen,” ungkapnya.

Ia menambahkan pakan rakyat ini juga akan berkembang ke setiap kecamatan.

“Pakan rakyat ini sudah berkembang di Sungaiselan dan Simpang Katis. Kedepannya kami akan mengembangkan di setiap kecamatan dan membentuk kelompok budidaya ikan disetiap kecamatan di Bangka Tengah,” tegas Algafry.

Ia berharap dengan program unggulan ini bisa membuat Bangka Tengah menjadi daerah terdepan serta penilaian ini berlanjut ke tingkat Nasional.

Laporan Erwin/INTRIK.ID