Pemkab Bateng Kembangkan Desa UMKM hingga Tiap Desa

IMG 20220214 WA0016 2
Foto: Bupati Bateng, Algafry Rahman saat memimpin rapat bersama seluruh OPD.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pemerintah Bangka Tengah akan mengembangkan Desa UMKM hingga kesetiap desa. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat ditemui awak media INTRIK.ID, Selasa (15/2/2022).

Ia mengatakan pihaknya memang bertekad untuk membangun daerah dengan beberapa program unggulan seperti Desa UMKM hingga Pakan Rakyat.

“Program kami itu untuk masyarakat. Penilaian dan penghargaan hanya bonus. Semua ini akan kita lakukan walau tanpa penilaian sekalipun,” ungkap Algafry.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Bateng akan mengembangkan Pabrik Pakan Rakyat dan Desa UMKM untuk mendorong perekonomian masyarakat.

“Pabrik pakan rakyat akan kita kembangkan tetapi kita juga akan fokus membuat Desa UMKM yang mampu mendorong perekonomian Bangka Tengah untuk lebih produktif lagi. Program ini sudah berjalan di desa Kurau dan akan dibuat hal serupa di desa Lubuk hingga berkembang ke seluruh desa yang ada di Bangka Tengah ini,” jelasnya.

Algafry berharap dengan adanya Desa UMKM semua produk mentah yang dihasilkan di Bangka Tengah bisa dibuat menjadi produk jadi.

“Kita harapkan dengan adanya ini bisa menjadi pembangkit ekonomi kita paska timah,” pungkasnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID