Molen Minta OPD Tunaikan Zakat

IMG 20220222 WA0003
Foto: Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melantik pengurus BAZNAS Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pangkalpinang Periode 2022-2027, di Ruang Pertemuan (OR) kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (20/2/2022).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur atas lancarnya transisi tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama dan berharap agar dapat membimbing pengurus yang baru.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melantik kepengurusan Baznas yang baru periode 2022-2027, terima kasih banyak kepada pengurus Baznas yang lama, terus dibimbing pengurus Baznas yang baru agar bisa bekerja secara maksimal,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Ia juga berharap kepengurusan yang baru dapat melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya, dan mampu bekerja lebih baik lagi. Menurutnya, kekompakan sangat diperlukan agar bersama-sama bekerja untuk ummat yang ada di Kota Beribu Senyuman.

“Untuk kepengurusan Baznas yang baru kompak-kompak, bahwa kita bekerja sama-sama untuk ummat,” ujar Molen.

Ia menambahkan bahwa zakat merupakan kewajiban ummat muslim yang diperuntukkan membantu orang-orang yang kurang mampu, serta menjadi bagian dari rukun Islam.

“Bagaimana kita belum lengkap shalatnya kalau kita belum bayar zakatnya? zakat ini merupakan kewajiban kita untuk orang-orang yang kurang mampu,” tambahnya.

Dirinya mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang segera membayar kewajibannya dalam berzakat. Dia menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pangkalpinang menunaikan kewajiban zakat sebagaimana mestinya.(*)