Molen Akan Ubah Gabek Seperti Mesir

IMG 20220205 WA0001
Foto: Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pasar Buah dan Ikan di Gabek.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri peletakan batu pertama Pasar Buah dan Ikan Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya di Tugu Ketam Remangok Kelurahan Selindung, Sabtu (05/02/2022).

Menurutnya, kehadiran Pasar Buah dan Ikan serta Ketam Remangok akan menjadi ikon Kota Beribu Senyuman. Dia menginginkan Gabek akan menjadi kota barunya Pangkalpinang dimana akan ada banyak pembangunan dilokasi tersebut.

“Masyarakat ikut senang, memang kondisi hari ini kita lihat masih seperti ini, Gabek akan kita bikin kota barunya Pangkalpinang, kita ingin disini ada resort menuju sungai Selindung, bayangkan kita makan diatas kapal pesiar seperti di Mesir,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Ia berharap Selindung menjadi kawasan yang bersih dan direncanakan akan adanya pengadaan lahan untuk terminal.

“Terminal haruslah dipinggir jalan besar dan berada diujung kota,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pangkalpinang harus menjadi kota visioner dan bukan followers,sebagai yang pertama untuk memulai perubahan.

“Kita jangan apatis dengan perubahan, terhadap suatu perubahan kita jangan kagok, kalo tidak sekarang perubahan itu kapan?,” imbuhnya.

Terkait pasar buah lokal, Molen mengaku sedih atas kurangnya apresiasi kepada petani buah dengan pembelian buah yang murah dan tidak sebanding dengan keringat yang dikeluarkan.

“Sedih saya, saudaraku di Tuatunu betanam nanas, kadang dibeli orang seribu rupiah, kasian masyarakatku pak, makanya harus ada pasar buah,” ujar Molen.

Molen mengajak agar dapat berpikir tidak didalam kotak, melainkan diluar kotak untuk melakukan perubahan. Ia meminta Karang Taruna dan PKK dapat mengelola kawasan tersebut secara profesional.

“Ditengah turbulensi, ketidakpastian cuaca ekonomi nasional, saya kejar ini membangun Pangkalpinang agar ekonomi bertumbuh, walau kondisi seperti ini saya tidak mau menyerah,” tambahnya.

Senada, Direktur CSR Alfamart, Solihin menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada pihaknya untuk berpartisipasi membangun Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada pak Wali, telah diberikan kesempatan untuk melakukan partisipasi pada kegiatan yang luar biasa, insyaa Allah akan menjadi identitas kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan tersebut demi masyarakat yang nantinya akan menjadi ikon kota. Baginya Pangkalpinang adalah yang pertama untuk selalu diingat, dia berharap memiliki kebermanfaatan bagi semua.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pangkalpinang, Molen bersama Direktur CSR Alfamart, Solihin yang kemudian dilanjutkan oleh para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Selanjutnya, diakhiri dengan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat di Kelurahan Selindung.(*/red)