Lantik PMI Bateng: PMI Bukan Cuma Soal Darah tapi Meringankan Beban Manusia

IMG 20220221 WA0008
Foto: Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah (kiri) saat menyerahkan Pataka PMI ke Herry Erfian.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Abdul Fatah telah melantik Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Tengah di ruang rapat VIP Bupati, Senin (21/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Abdul Fatah melantik 14 Anggota kepengurusan dan 4 dewan kepengurusan PMI. Pelantikan tersebut diresmikan diatas SK yang ditanda tangani oleh Ketua PMI Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah, dan Wagub Babel.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bangka Belitung mengatakan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang bergerak demi masyarakat karena setetes darah adalah nafas untuk sesama.

“PMI Harus bergerak untuk masyarakat karena ini adalah organisasi kemanusiaan. Kita harus sigap dalam membantu dan bersinergi dengan pemerintah tentunya agar dapat menjaga kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Abdul Fatah juga menegasakan bahwa PMI Bangka Tengah juga harus membantu penanganan CoVid-19 serta turun untuk meringankan beban masyarakat dan juga membantu percepatan vaksin. Hal ini juga senada dengan arahan bupati.

“PMI bukan cuma soal darah, tapi juga membantu meringankan beban manusia lainnya. PMI juga akan membantu percepatan Vaksinasi dan Booster dengan vaksin bersama maret ini. Pak Bupati juga sudah memberikan arahan tentang apa yang juga harus diperhatikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan, daripada hal itu maka PMI harus ikuti arahan Bupati dengan baik,” tegas Abdul Fatah.

Ia berharap PMI Bangka Tengah dapat terus membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Bangka Tengah dalam urusan Bencana Alam ataupun Non-Alam karena tugas pokok PMI bukan hanya masalah darah tapi masalah manusia.

Laporan Erwin/INTRIK.ID