Kesulitan Air Bersih, ACT Bangka Buat Sumur Wakaf untuk Pondok Pesantren Azzayad Lilulum

IMG 20220216 WA0008 1
Foto: Tim ACT Bangka foto bersama dengan penghuni Pondok Pesantren Azzayad Lilulum Nyelanding.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN — Kesulitan air bersih masih dirasakan santri Pondok Pesantren Azzayad Lilulum, Desa Nyelanding, Rabu (16/2/2022).

Kendala kekeringan ini dikarenakan sumber air pada pesantren tersebut hanya menggunakan satu mesin saja. Santri dan 40 keluarga yang berada di sekitar Pondok Pesantren bergiliran menggunakannya ditambah dengan air yang kotor dan keruh.

Menanggapi kondisi akses air bersih yang masih dirasakan oleh para santri, Global Wakaf – ACT Bangka menghadirkan sumur wakaf untuk Pondok Pesantren Azzayad Lilulum. Sumur wakaf tersebut diharapkan dapat membantu para santri untuk mendapatkan akses air bersih dengan lebih mudah.

“Alhamdulillah, kami merasa bersyukur dengan adanya sumur wakaf yang dibangun di Pondok Pesantren ini. InsyaaAllah sumur wakaf ini sangat membantu para santri untuk mendapatkan air bersih” Tutur Ustadz Sayadi, Pimpinan pondok pesantren Azzayyad Lilulum, Desa Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan saat peresmian sumur wakaf tersebut dilaksanakan.

Sekretaris Camat Air Gegas, Tanjaya juga turut memeriahkan hadirnya sumur wakaf yang mengalirkan air bersih untuk para santri.

“Kami dari pihak Kecamatan Air Gegas mengucapkan terima kasih kepada para pewakif yang sudah ikut membantu menyelesaikan permasalahan air bersih di wilayah kami. Semoga menjadi pahala yang terus mengalir untuk para pewakaf,” ujarnya.

Sumur wakaf Pesantren Azzayad Lilulum ini merupakan sumur wakaf kesepuluh yang telah diresmikan oleh Global Wakaf – ACT Bangka di wilayah pulau Bangka.

“InsyaaAllah kami akan terus berikhtiar untuk menghadirkan sumur-sumur wakaf untuk masyarakat yang masih kesulitan air bersih. ACT mengajak masyarakat untuk menjadi Pewakif untuk Bangka Belitung, ” Tutup Chery Octoryan, Kepala Cabang ACT Bangka

Laporan Erwin/INTRIK.ID