Juleha Siap Keliling Hingga Ketingkat RT

IMG 20220214 WA0000
Foto: Juleha Babel saat foto bersama dengan pemuda Koba.(Erwin/INTRIK)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Juru Sembelih Halal Bangka Belitung atau Jauleha Babel akan turun hingga ke tingkat RT untuk melatih juru sembelih.

Ketua Juleha, Lasmana mengatakan pihaknya ingin setiap pemuda bisa turut membantu dalam penyembelihan hewan secara baik dan sesuai dengan ketentuan.

“Juleha sudah di percaya dalam urusan sembelih halal, jadi kami akan berkeliling sampai ke tingkat RT sekalipun untuk melatih dan melahirkan juru sembelih halal yang baik. Sama halnya pencipta komputer yang ingin komputer ada di setiap meja di rumah, Juleha pun ingin setiap laki-laki yang baliq bisa membantu dalam penyembelihan hewan bahkan dirumah,” ungkapnya.

Ia mengatakan tujuan utama dari Juleha adalah agar masyarakat dapat menyembelih hewan secara halal dan baik di rumah.

“Kami ingin semua masyarakat yang laki-laki yang sudah baliq dapat menyembelih hewan di rumah karena ini berkaitan dengan konsumsi. Tapi silahkan juga kalau mau potong di pasar atau lainnya,” ucap Lasmana.

Sebelumnya Juleha Babel sudah mengadakan pelatihan asah bilah sembelih dasar di masjid silahturahim, Sabtu (12/2/2022). Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Bangka Tengah dan Camat Koba serta diikuti 20 peserta.

Lasmana berharap hadirnya pemerintah dalam mendukung program ini akan melahirkan juru sembelih halal yang baik di Bangka Tengah.

Laporan Erwin/INTRIK.ID