Jalan Setapak Lingkungan Nelayan Satu Banyak Rusak, Warga Swadaya Perbaiki

IMG 20220212 WA0012
Caption : Suasana Pokja Warga Lingkungan Nelayan 1 Memperbaiki jalan setapak

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Sejumlah jalan setapak di Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat banyak yang rusak.
Curah hujan tinggi belakangan ini, menjadi salah satu penyebab rusaknya fasilitas umum ( Fasum ) tersebut.

Merasa Fasum tersebut sangat penting bagi masyarakat, untuk memperlancar akses keluar masuk, warga setempat tergabung dalam Pokja secara swadaya memperbaikinya, Sabtu ( 12/2/2022) pagi.Diketahui jalan setapak itu dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.

Kepala Lingkungan Nelayan 1 Abdullah Ahhadi menyampaikan perbaikkan jalan setapak terlaksana berkat sumbangan masyarakat.

“Inisiatif ini memang murni dari masyarakat, mereka bergotong royong serta memberi sumbangan. Tujuannya pertama agar masyarakat tidak terganggu aktifitas melalui jalan setapak. Selain itu kita juga ingin membantu pemerintah daerah,” kata Abdullah.

Selain jalan setapak, kampung natak tak luput dari perhatian warga setempat.

“Tidak hanya jalan setapak, kampung Natak dibangun pemerintah pusat melalui program Kotaku juga kita pelihara. Untuk lainya kita juga akan memelihara balai serta Masjid,” tambah Abdullah.

MM warga Lingkungan Nelayan 1 menyambut baik respon cepat pokja.

“Saya fikir ini luar biasa, apa yang dilakukan pokja Lingkungan Nelayan Satu memperbaiki jalan setapak, Masjid dan lainya. artinya keberadaan pokja bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap MM.