Hendak Ikuti Turnamen di Sungailiat, Bus Rombongan Pesepakbola Air Bara Kecelakaan di Koba

IMG 20220218 WA0000
Foto: Kondisi Bus rombongan sepakbola Air Bara setelah kecelakaan.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah bus membawa pemain bola asal Air Bara, Bangka Selatan ringsek setelah oleng dan menabrak pohon di Koba, Kamis (17/2/2022).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.05 WIB karena kondisi bus yang tidak terawat dan dipaksakan untuk jalan oleng setelah menabrak trotoar.

Akibat tabrakan itu, sang sopir bating strir dan menabrak pohon di depan warung pecel lele di Berok, Koba.

Unit Laka Lantas Polres Bateng, Hengky mengatakan 30 penumpang di dalam bus selamat namun supir bus harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera.

“Kondisi bus yang kurang terawat membuat adanya sedikit kendala pada mesin sehingga mobil tidak terkontrol setelah menabrak pembatas jalan dan terjadi kecelakaan. Namun ini juga bisa karena human eror dari pengemudinya sendiri,” ungkapnya.

Hengky menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dan juga kerugian materil dari pihak korban sehingga kecelakaan ini tidak akan diusut lebih dalam.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil dari penumpang yang artinya kasus ini hanya sampai disini saja,” tambahnya.

Ia menjelaskan bus tersebut di sewa untuk membawa rombongan pemain bola Air Bara ke Sungailiat.

“Ini bus berisi 30 orang pemain dan manajer serta pelatih tim sepak bola Air Bara yang disewa untuk ikut turnamen di Sungailiat,” tegas Hengky.

Sementara itu, Bimo selaku manajer dan juga penumpang yang selamat menjelaskan bahwa mobil sudah oleng dari SPBU Berok.

“Busnya udah mulai oleng dari SPBU, setelah lewat jembatan Berok bus menabrak trotoar lalu banting stir hingga menabrak pohon,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil dari pemilik bus ditaksir hingga jutaan rupiah. Hingga kini supir Bus masih di RSUD Bangka Tengah. Pihak kepolisian masih menunggu supir bus stabil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Laporan Erwin/INTRIK.ID