Hadiri Acara ‘Sibuk’, Eva Minta Anak Gemar Membaca

IMG 20220202 WA0002
Foto: Bunda Baca, Eva saat berdiskusi dengan anak-anak SD saat hadiri acara Sibuk.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Ditengah kesibukannya, Bunda Baca Bangka Tengah Eva atau kerap disapa Bunda Eva mengisi acara Diskusi Isi Buku (Sibuk). Dalam wawancaranya, Bunda Eva tekankan agar anak lebih sering membaca buku.

“Acara Sibuk yang dilaksanakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan ini adalah salah satu cara untuk mendukung anak gemar membaca buku. Kita sering kali sulit membuat anak lebih senang membaca buku dibandingkan gadget,” ungkapnya, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, ia juga meminta peran orang tua untuk mengawasi dan membatasi anak dalam penggunaan gadget.

“Orang tua harus senantiasa mengawasi anak-anaknya dalam memakai gadget agar konten yang tidak harus dilihat anak bisa difilter dan kita bisa menerapkan internet sehat kepada anak,” tegas Eva.

Selain Sibuk, acar perpustakaan keliling atau Baling-Baling Bambu dan juga pebisnis menjadi agenda bunda baca di tahun 2022 ini.

“Kedepannya kita akan sering acara tatap muka seperti Sibuk, terus nanti ada Baling-baling bambu dan pebisnis agar kita dapat berinteraksi langsung dengan anak dan anak-anak tidak merasa bosan karena sudah 2 tahun tidak bertemu teman-teman,” tambahnya.(Erwin)