Event Internasional Seri Ke-2 Cabor Menembak Bakal Digelar Maret Mendatang

IMG 20220212 WA0004

INTRIK.ID, BABEL – Pemerintah Bangka Belitung akan menggelar event internasional seri ke-2 cabang olahraga menembak.

Event yang direncanakan tidak jauh dari kawasan Bukit Bebek Emas, Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah itu digelar dalam upaya meningkatkan prestasi generasi muda.

“Kita sedang persiapan lomba menembak jarak jauh long range shooting event internasional seri ke-2. Insyaallah akan dilaksanakan Maret,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman, usai meninjau lokasi sasaran tembak baru.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto, menjelaskan beberapa lokasi yang dapat dijadikan titik penembak, serta mengukur jarak antara penembak dan sasaran tembak.

Lokasi baru ini diperlukan karena lapangan tembak yang sebelumnya, belum memiliki area menembak jarak jauh. Namun, dalam persiapannya memerlukan perhatian. Selain lapangan yang luas, juga keamanan area juga sangat diperhitungkan.

“Kita langsung datang ke lokasi menembak dan target sasaran tembak supaya keamanannya bisa dipastikan dan tantangannya bisa terukur,” katanya.

Untuk mencari titik yang akan dijadikan sebagai lokasi sasaran tembak, Gubernur Erzaldi bersama Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo, meninjau lokasi yang diharapkan bisa menjadi area menembak jarak jauh pada event internasional, pada Maret mendatang.

Proses pencarian dilakukan dengan cara menyusuri hutan dan perkebunan warga dengan menggunakan motor trail bersama Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto, dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto. Kegiatan ini dimulai dari titik kumpul Bukit Bebek Emas di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.(red)