Erzaldi Diangkat Jadi Anggota Kehormatan “BOS”

IMG 20220221 WA0001

INTRIK.ID, BABEL – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diangkat menjadi anggota kehormatan Belinyu Owner Scooter atau BOS atas kepeduliannya menauingi remaja pada usia produktif.

Hal itu juga bertepatan dengan hari jadinya (BOS) yang genap berusia 20 tahun atau dua dekade.

El Presidente BOS, Oggy Escobar mengatakan bahwa angka ini tidak akan didapatkan tanpa dukungan banyak pihak. Ia mengakui adanya kontribusi Gubernur Erzaldi.

“Banyak yang sudah dilakukan, di sini kami menaungi berbagai usia. Pak Gubernur memberikan saran kepada anak-anak muda untuk aktif ikut latihan kerja. Ia sangat peduli dengan anak-anak muda,” ungkapnya, Minggu (20/2/2022).

Tak hanya itu, BOS juga menciptakan lagu sebagai ungkapan terima atas atas kinerja positif Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman selama menjadi kepala daerah.

“Membangun negeri harus dari sini. Jadi pemimpin bukan sekedar janji, bukan sekedar menjual mimpi. Untuk mengabdi. Jadi pemimpin inovasi, bukan sekedar obral janji… Erzaldi, pemimpin negeri ini. Menuju Babel Sejahtera. Erzaldi. Pemimpin yang dinanti. Meraih Babel sejahtera”.

Itulah sepenggal lirik lagu berjudul My Man Erzaldi Song yang dinyanyikan anggota komunitas motor Belinyu Owner Scooter (BOS).

Kegiatan yang bertemakan Long Live For Brotherhood ini diadakan di Tanjung Putat, Belinyu, Kabupaten Bangka. Banyak rangkaian acara yang sudah dijalankan pada pagi harinya seperti, lomba mewarnai untuk jenjang TK dan SD, serta lomba melukis untuk anak kelas 4,5,dan 6.

Selain rangkaian perlombaan, ada pula peresmian Kartu Tanda Anggota hasil dukungan dari Bank Sumsel Babel dan pembagian santunan kepada 30 anak yatim serta 20 kaum duafa.

“Terima kasih untuk Pak Gubernur dan selamat bergabung di Belinyu Owner Scooter. Kami berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik. Semoga yang kita lakukan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada acara dua dekade BOS ini, sebelumnya Gubernur Erzaldi berharap acara akan digelar lebih besar lagi, hingga mampu menarik minat perkumpulan owner scooter dari daerah lain di Sumatera. Dukungan transportasi telah dijanjikan untuk para pendatang tersebut.

Dukungan ini bukannya tanpa alasan, Gubernur Erzaldi mengaku melihat potensi yang besar untuk masyarakat Belinyu dari eksistensi BOS yang masih bertahan hingga dua dekade.

“Luar biasa, 20 tahun ini dijalankan dengan kebersamaan. Kehadiran BOS ini meningkatkan kreatifitas anak muda. Tentunya anak muda akan terdorong untuk terus berinovasi. Contoh sederhana, jaket yang saya gunakan, stiker atribut BOS. Merchandise ini bisa ada berkat kreatifitas kita. Mudah-mudahan BOS di Belinyu, betul-betul memberikan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat sekitar,” pungkas Gubernur. (red)