DPMPTK Bateng Cari Minat Masyarakat

IMG 20220208 WA0011
Foto: Kepala DPMPTK Bateng, Sisylia.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dinas Penanaman Modal, Pelayan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) mengedarkan surat ke setiap desa dan kelurahan, Selasa (8/2/2022).

Surat tersebut berisi informasi mengenai telah di bukannya pendaftaran pelatihan soft skil oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Bangka Belitung.

Kepala DPMPTK Aisyah Sisylia mengatakan surat yang diedarkan itu untuk menjaring keinginan masyarakat tentang pelatihan apa yang sedang dibutuhkan.

“Kami memang sudah mengedarkan surat ke kelurahan dan desa yang ada di Bangka Tengah untuk memberi informasi tentang pembukaan pelatihan di BLK. Lewat surat itu nantinya kami ingin menjaring keinginan masyarakat pelatihan apa yang dibutuhkan agar Pemerintah Bangka Tengah bisa mencari kerja sama yang pas dengan BLK,” ungkapnya.

Sisylia juga menambahkan dalam pelatihan ini DPMPTK hanya sebagai jembatan masyarakat untuk mengetahui informasi pelatihan bahkan untuk kuota sendiri yang menentukan tetaplah BLK yang bersangkutan.

“Kami cuma memberi informasi, membantu pendaftaran dan menjaring informasi tentang pelatihan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kuota, penyelenggara dan pelatihan apa saja itu tetap ditentukan oleh BLK Provinsi karena yang daftar itu seluruh Bangka Belitung jadi tidak ada kuota khusus,” tegas Sisylia.

Ia juga berharap dengan makin tersebar informasi ini makin banyak masyarakat yang mendaftar dan juga membantu masyarakat dalam mengembangkan potensinya.

“Nanti lewat desa dan kelurahan kita jaring informasi, baru kita cari pelatihan apa yang sangat diinginkan masyarakat serta menambah soft skill masyarakat,” tambahnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID