Dinas Arsip dan Perpustakaan Bangka Tengah Siapkan 9 Program di Tahun 2022

IMG 20220202 WA0006
Foto: Irwandi saat memberi sambutan ketika membuka kegiatan Sibuk.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dinas Arsip dan Perpustakaan Bangka Tengah siapkan sembilan program untuk menambah minta baca anak-anak, Rabu (2/2/2022).

Dalam acara Diskusi Isi Buku atau Sibuk di halaman Perpustakaan Daerah Bangka Tengah, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bangka Tengah, Irwandi siap mendukung Bunda Baca, Eva Fidia Lestari.

“Acara ini salah satu dari sembilan rangkaian yang akan kita adakan rutin di tahun ini. Kita harap dengan adanya acara seperti ini bisa menambah minta baca dan tulis di Bangka Tengah,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini baru kegiatan Sibuk saja yang sudah digelar oleh pihaknya dengan mendatangkan anak-anak SD 2 Koba.

“Untuk mensupport kegiatan bunda baca, nanti ada lagi Baling-Baling bambu, Pebisnis, Lomba Dongen dan lainnya. Kami berharap hadirnya Dinas Arsip dan Perpustakaan dapat membantu menumbuhkan minta baca tulis di Bangka Tengah terutama dikalangan anak-anak,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa kedepan acara seperti sibuk ini akan diadakan secara luring atau luar jaringan agar seluruh anak bisa langsung berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Laporan: (Erwin/INTRIK.ID)