Dihadapan Bupati, Nelayan Sungaiselan Keluhkan Solar Langka

IMG 20220222 WA0004
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan rombongan saat berkunjung di pelabuhan Sungaiselan.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Ikatan Keluarga Sopir Sungai Selan (IKSS) Teguh dan Bersatu serta nelayan Sungai Selan melakukan Audiensi dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Pelabuhan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Senin (21/02/2022).

Algafry menyambut hangat pertemuan tersebut untuk menampung aspirasi dan mencari solusi atas permasalahan yang ada di Kecamatan Sungaiselan demi menjaga pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Kami menyambut baik segala hal yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Bangka Tengah khususnya di Kecamatan Sungaiselan dan kami selaku Pemerintah Daerah juga siap bersinergi serta berkolaborasi, baik dengan pihak Pertamina maupun stakeholder lainnya untuk mengatasi masalah yang terjadi saat ini,” jelas Algafry.

Ia menerangkan bahwa di tahun 2022 ini Pelabuhan Sungaiselan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah sebagai pelabuhan penumpang dan pelabuhan barang yang akan menambah ekonomi.

Dikesempatan itu, Saupi selaku Ketua IKSS mengatakan bahwa pertemuan ini selain sebagai silahturahmi juga ingin menyampaikan secara langsung aspirasi dan keluhan para sopir pelabuhan.

“Kami dari IKSS serta nelayan Sungaiselan ini mengangkut sembako untuk masyarakat Kabupaten Bangka Tengah maupun Kota Pangkalpinang, keluhannya adalah kelangkaan BBM solar subsidi yang telah dijelaskan tadi. Selama ini kami menggunakan solar non subsidi,” kata Saupi.

Lebih lanjut Saupi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang telah mendengarkan aspirasi dan keluhan para sopir pelabuhan Sungaiselan, sehingga masalah tersebut segera teratasi.

Laporan Erwin/INTRIK.ID