Bukan Hanya untuk Muslim, DMI Juga Sebarkan 1,5 Ton Beras untuk Non Muslim

IMG 20220206 WA0002
Foto: Kegiatan makan bersama DMI Pangkalpinang dengan masyarakat.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil turut memeriahkan milad Dewan Mesjid Indonesia atau DMI Kota Pangkalpinang di Masjid Al Asri, Sampur, Minggu (6/2/2022).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil Molen itu mengatakan kegiatan DMI Pangkalpinang sangat baik dan positif.

“Sabahat DMI ini luar biasa, selama setahun ini mengajak semua masyarakat dan seluruh ormas menyatu membangun pangkalpinang dari segi keagamaan. Tidak ada dana tapi berjalan organisasinya dengan baik, dan tanpa terasa istiqomah menjalankannya,” ungkap Molen.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi seluruh kegiatan DMI Pangkalpinang karena bukan untuk umat muslim saja tapi juga non muslim.

“Saat milad pertama ini, DMI memberikan sembako kepada masyarakat muslim dan non muslim. Saya mengajak semua, ayo bangun Pangkalpinang ini sesuai kapasitas kita masing masing, mudah-mudahan bermanfaat untuk generasi mendatang,” ujar Molen.

Sementara itu, Ust Johan, S.Ag, selaku Ketua mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang karena sudah diterima oleh semua kalangan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan 1,5 ton beras terdiri dari Paket 40 paket untuk kaum duafa muslim dan nonmuslim serta 15 paket untuk lansia dan 15 paket untuk non muslim.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas kegiatan milad ini, atasnama pengurus mengucapkan tabaarakallaah kepada semua, semoga Allah SWT menjadikan amal jariyah dan sebagai pahala disisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Dewan Pakar DMI Pgk, Dr. H Iskandar, M.Hum yang juga sebagai Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel mengatakan bahwa DMI Pangkalpinang perjalanan DMI selama setahun ini mengalami banyak ujian.

“Diawal-awal ada yang mengatakan ikut berpolitik dengan walikota, hanya mencari sensasi, bahkan kegiatan gerbang surga disebutnya gerbang neraka, namun oleh pengurus DMI didamkan saja karena pengurus lebih tahu apa yang harus dikerjakan selama menjadi pengurus ini, bukan sekedar nama, dan bahkan tanpa dana juga tetap berjalan,” ungkapnya.

Meskipun begitu, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut dengan Istiqomah untuk mencari ridho Allah SWT.

“Alhamdulillah bisa sahabat saksikan hari ini, atas keistiqomahan, tulus dan ikhlas niat tadi, Allah ijabah dengan bersatunya semua dalam milad kali ini, semoga kedepan semuanya menyatukan diri untuk membangun Pangkalpinang ini agar generasi kita selanjutnya dapat menikmati apa yang kita lakukan ini,” pungkasnya.(*/red)