Banyak Yang Salah Sangka, DPMPTK Hanya Menjembatani

IMG 20220208 WA0011
Foto: Kepala DPMPTK Bateng, Sisylia.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTK) memberikan informasi tentang dibukanya pelatihan soft skill untuk seluruh masyarakat Bangka Tengah.

Kepala Dinas DPMPTK Bateng, Aisyah Sisylia, S. STP mengatakan informasi tentang pelatihan yang disebarkan melalui kelurahan dan desa itu hanya berupa informasi.

“DPMPTK itu hanya jembatan untuk masyarakat mengetahui informasi pelatihan yang ada di BLK Provinsi, jadi bukan kami yang mengadakan. Seluruh pelatihan ada standarnya tidak bisa sembarangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan informasi ini diberikan mengingat Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mulai membuka pendaftaran.

Sisylia juga menambahkan bahwa kadang masyarakat sering sekali salah kaprah dan mengira pelatihan itu langsung diadakan oleh DPMPTK.

“Memang ada yang ke Bekasi 13 orang waktu itu untuk pelatihan, tapi DPMPTK sudah kerja sama dan sekali lagi pelatihan seperti ini pasti diadakan oleh lembaga yang profesional dalam pelatihan seperti BLK dan DPMPTK hanya menjembatani masyarakat untuk mengetahui pelatihan apa yang sedang ada,” jelas Sisylia.

Pendaftaran pelatihan soft skill ini juga dilakukan secara online. Jika tidak mengerti cara mendaftar bisa langsung ke DPMPTK Bangka Tengah agar dipandu dalam pendaftaran untuk pelatihan ini.

Laporan Erwin/INTRIK.ID