Algafry Siap Ikuti Arahan Presiden

IMG 20220208 WA0002
Foto: Jajaran Forkopimda Bateng saat mengikuti rapat secara virtual dengan presiden RI.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Algafry Rahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting di Smart Meeting Room, Senin (7/2/2022).

Rakor tersebut berisi tentang arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penanganan pandemi Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu Jokowi memberikan pengarahan terhadap seluruh Kepala Daerah se-Indonesia terkait pandemi Covid-19 dari Istana Negara. Ia menyebutkan jika pandemi belum berakhir meskipun Indonesia melewatinya secara bertahap dan secara baik.

“2020-2021 kita mampu melewati pandemi secara bertahap dan baik, namun memasuki tahun 2022 kita kembali mengalami tantangan baru yaitu kasus virus Covid-19 varian Omicron yang penularannya 4 kali lebih cepat dari varian delta. Negara-negara lain juga kasusnya masih sangat tinggi untuk varian Omicron termasuk di Indonesia yang semakin meningkat,” ujar Jokowi.

Data menunjukan, sebanyak 69 persen orang Indonesia belum vaksin yang artinya gelar vaksin haruslah tetap menjadi kunci penanganan Covid-19 varian Omicron atau lainnya untuk mengurangi angka kematian. Percepatan vaksinasi sangat menentukan terbebasnya dari kasus Omicron ini.

“Kita mesti belajar dari penanganan kasus sebelumnya untuk kasus Omicron di negara kita ini. Penanganan manajemennya yang utama dilakukan agar kita semakin baik untuk kedepannya,” tegasnya.

Presiden Jokowi juga menghimbau agar masyarakat Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu Pemerintah Pusat telah mempercepat proses vaksinasi di berbagai daerah sehingga diharapkan seluruh masyarakat yang secepatnya dapat diberikan vaksinasi.

Jokowi juga menegaskan kepada seluruh Kepala Daerah untuk terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat lagi dari sebelumnya. Ia juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi untuk lansia dan anak-anak usia sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat ada kasus baru yaitu virus Covid-19 varian Omicron yang menyebar di Indonesia sekarang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Algafry juga menegaskan bahwa Bangka Tengah siap mengikuti arahan Presiden Jokowi.

Bupati Bangka Tengah itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat, ASN dan petugas kesehatan untuk tetap saling mengingatkan protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi bagi lansia maupun anak-anak usia sekolah.

Algafry juga berharap kasus COVID-19 di Bangka Tengah semakin berkurang dan percepatan Vaksinasi juga dapat terlaksana dengan baik.

Laporan Erwin/INTRIK.ID