Algafry Harap Forum Konsultasi Publik Bisa Menampung Aspirasi Masyarakat

IMG 20220203 WA0005
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat hadir dalam Forum Konsultasi Publik.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Forum Konsultasi Publik.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru itu dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, Kamis (03/02/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan transparansi proses perencanaan dan akuntabilitas dokumen perencanaan pembangunan serta dapat menampung aspirasi masyarakat.

“Forum Konsultasi Publik adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis. Tahun 2023 nanti merupakan tahun kedua dalam upaya pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, yakni mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah yang Semakin Unggul,” ungkapnya.

Ia menegaskan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan masukan agar dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan diselaraskan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

“Pembangunan akan berhasil jika sinergitas dan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan seluruh komponen pemangku kepentingan benar-benar terjalin dengan baik,” tegas Algafry.

Orang nomor satu di Bupati Bangka Tengah itu juga berharap agar proses penyusunan RKPD Tahun 2023 dapat terintegrasi pembangunan lintas sektoral.

“Diharapkan dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2023 ini agar seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, visioner, terintegratif dan inovatif, serta harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektoral secara terarah, terukur, dan akuntabel,” harapnya.

Laporan: Erwin/INTRIK.ID