Algafry dan Eva Berikan Vitamin A ke Anak PAUD Raflesia

IMG 20220214 WA0017
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry dan istrinya saat memberikan vitamin A.(Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Bunda Posyandu Eva Algafry memberikan secara langsung vitamin A kepada anak-anak PAUD Raflesia Desa Jelutung Kecamatan Namang, Senin (14/02/22).

Dalam pidatonya, Algafry menjelaskan vitamin A merupakan zat gizi penting bagi yang berguna untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan. Vitamin A secara khusus bermanfaat bagi kesehatan mata, mencegah kebutaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Ayo ibu bapak yang memiliki bayi 6 bulan hingga anak usia 5 tahun untuk pergi ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis. Ini adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Bangka Tengah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu mengajak seluruh orang tua agar memberi perhatian lebih kepada anak-anak.

“Tanggung jawab orang tua tidak hanya menjaga kesehatannya saja tetapi menjadikan anak kita menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua, mempunyai akhlak yang baik serta menjadi anak yang bisa menjaga diri, menjaga kesehatan dan menjadi anak-anak yang unggul,” tambahnya

Sementara itu, Bunda Posyandu Eva Algafry juga menambahkan selain manfaat besar untuk mencegah rabun dan kebutaan, vitamin A juga penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatan sel seperti rambut, kuku, dan kulit.

“Bagi yang tidak sempat datang ke Posyandu, silakan datang ke Bidan Desa atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis,” tuturnya.

Menurutnya, kecukupan asupan vitamin A sangat penting bagi anak-anak dan ibu dalam masa nifas. Karena itu, pemerintah pusat telah mencanangkan bulan Februari dan Agustus sebagai “Bulan Vitamin A”.

Eva juga langsung berkunjung ke posyandu yang ada sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah yang menginginkan Posyandu itu terus maju. Diharapakan Desa dan Kecamatan mengaktifkan kembali Posyandu, karena Posyandu itu sangat penting untuk memantau tumbuh kembang anak.

“Ayo para orang tua, pastikan anak-anak kita mendapatkan vitamin A sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap masa depan mereka, bawa ke Posyandu untuk diperiksa kesehatannya secara rutin,” pungkas Eva.

Laporan Erwin/INTRIK.ID