Algafry Anugerahkan Sertifikat PUP ke 10 Perusahaan Swasta

IMG 20220209 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan sertifikat PUP ke salah satu Perusahaan Perkebunan swasta.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dinas Pertanian Bangka Tengah menggelar Penyerahan Sertifikat Penilaian Usaha Perkebunan (PUP) dan Sosialisasi Integrasi Sawit Sapi di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (08/02/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa memberikan sertifikat PUP itu secara langsung kepada 10 perwakilan perusahaan perkebunan besar swasta di Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam acara tersebut Algafry menyampaikan kegiatan PUP itu sebagai bentuk pengawasan terhadap perusahaan perkebunan besar swasta terhadap kepatuhannya terkait regulasi yang ada.

“Ini dilakukan untuk memberikan dukungan agar pembangunan perkebunan kelapa sawit dapat terus tumbuh dan mampu meningkatkan pembangunan perkebunan yang berdaya guna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Penilaian tersebut dilakukan tahun 2021 lalu kepada 10 perusahaan besar swasta yang ada dan didapati sebanyak 2 perusahaan termasuk dalam kategori kelas II, 7 perusahaan kategori kelas III dan 1 perusahaan dalam kategori kelas IV.

Algafry juga menambahkan kepada para perwakilan perusahaan besar swasta untuk dapat terus berkontribusi bagi Kabupaten Bangka Tengah, salah satunya dengan dukungan dan penerapan integrasi sapi sawit.

“Kedepan semoga perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan kategori kelasnya hingga kelas I dan integrasi sapi sawit ini menjadi contoh yang baik. Ayo kita bersama-sama, bekerja sama serta bersinergi, memajukan Bangka Tengah lebih baik dan berkontribusi untuk masyarakat,” harap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

10 perusahaan perkebunan besar swasta yang menerima sertifikat penilaian usaha perkebunan, antara lain PT. Bangka Agro Mandiri, PT. Putra Bangka Tani, PT. Agrolestari Subur Sejahtera, PT. Agrolestari Hijau Sentosa, PT. Sinar Agro Makmur Lestari, PT. Mas Sari Jaya, PT. Hans Buana Inti Guna Lestari, PT. Mutiara Hijau Lestari, CV. Mutiara Alam Lestari dan PT. Bumi Sawit Sukses Pratama.

Laporan Erwin/INTRIK.ID