Algafry Ajak Juru Sembelih Ajarkan Satu Orang Satu Desa

IMG 20220212 WA0000
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Juru Sembelih Halal Bangka Belitung mengadakan acara pelatihan cara menyembelih hewan di Masjid Silahturahim Koba Sabtu (12/2/2022).

Dalam acara tersebut hadir Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman serta diikuti perwakilan masjid-masjid yang ada di kota Koba dalam mengikuti pelatihan penyembelihan ini.

Algafry mengatakan pelatihan tersebut sangat diperlukan apalagi untuk kepentingan masyarakat umum.

“Pelatihan ini sungguh luar biasa dan penting untuk masyarakat. Jika ada juru sembelih seperti ini masyarakat pun merasa tenang dalam mengkonsumsi daging yang dijual. Hal sekecil ini harus juga diperhatikan karena memang cara penyembelihan semuanya ada tata cara secara baik dan benar,” ungkapnya.

Algafry menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ingin mengajak juru sembelih halal ini bekerja sama untuk melatih minimal satu orang satu desa dalam menyembelih hewan dengan baik dan sesuai norma agama.

“Kalau bisa saya ingin juru sembelih halal ini juga membantu setiap desa minimal satu desa dalam melatih setiap desa yang ada agar nanti ilmunya bisa diajarkan kembali ke masyarakat dan nanti acaranya Pemerintah yang akan adakan tetapi sesuai protokol kesehatan,” tambah Algafry.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini perwakilan setiap masjid yang ada di kelurahan koba bisa mengamalkannya.

Diakhir kegiatan, juru Sembelih Halal Bangka Belitung juga memberikan sebuah kenang-kenangan pisau sembelih kepada Bupati Bangka Tengah.

Laporan Erwin/INTRIK.ID