8 Orang Terpapar Omicron, Pemkab Bateng Gencarkan Vaksin Booster

IMG 20220204 WA0000
Foto: Suasana pemberian vaksin booster di GSG Selawang Segantang.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah gelar vaksinasi Booster dosis 3 bagi pelayanan publik.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memantau langsung suntik booster di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Kamis (3/2/2022).

Menurutnya vaksin booster ini merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk varian Omicron.

“Kita divaksin agar tubuh merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Hal ini salah satu cara dalam mengindari Covid-19, termasuk varian Omicron,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi sangat berguna karena dapat membentuk antibodi tubuh sehingga bisa lebih kuat saat terserang virus.

Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam melawan covid 19 dengan ikut vaksin booster.

“Sekarang masih dalam lingkup pelayanan publik, nantinya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama TNI Polri akan memberikan pelayanan vaksinasi booster untuk seluruh masyarakat dan pastinya gratis. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, ayo vaksin,” ujar Algafry

Ia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan terlebih lagi virus Covid-19 varian Omicron sudah mulai masuk wilayah Bangka Belitung.

“Laporannya sudah 8 orang positif (Omicron-red) di Belitung, kita harapkan di wilayah kita jangan sampai terjadi. Ayo vaksinasi booster karena merupakan salah satu pencegahannya, dan jangan lupa jaga protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” tegasnya

drg. Anas Ma’ruf selaku Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah mengatakan dalam pelaksanaan vaksin booster ini ada di tiap-tiap puskesmas dan GSG Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita umumkan untuk seluruh wilayah di Bangka Tengah semua gerai pelayanan di Puskesmas dan di GSG melayani booster. Kita targetkan 1500 dosis vaksin,” Jelas Anas.

Laporan Erwin/INTRIK.ID