Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahOlahraga

155 Atlet Bateng Jalani Tes Parameter dan Fisik

222
×

155 Atlet Bateng Jalani Tes Parameter dan Fisik

Sebarkan artikel ini
IMG 20220214 WA0001
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar tes parameter dan fisik atlet di Gedung Olahraga (GOR) tipe B Koba, Minggu (13/2/2022) .

Tes parameter fisik atlet ini dilakukan untuk persiapan atlet Bangka Tengah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang di Kabupaten Bangka Barat.

Ketua KONI Bateng, Yasir mengatakan saat ini para atlet perlu perlu disiapkan dan harus diperhatikan karena hasil maksimal akan didapat dari persiapan yang matang.

“Hari ini adalah tahapan pertama untuk persiapan Porprov di Bangka Barat. Jadi kami dari KONI nantinya akan fokus terhadap pemusatan latihan yang akan kami jalani kurang lebih selama satu tahun setengah,” ungkap Yasir.

Jumlah atlet yang akan mengikuti perhelatan Porprov Babel tahun 2023 dari Kabupaten Bateng yakni sebanyak 250 atlet dan 7 cabang olahraga. Tes fisik atlet nanti akan dilakukan secara bertahap dan terpisah.

“Total untuk hari ini berjumlah 155 atlet, target kami 250 atlet berprestasi Bangka Tengah yang siap dites fisik selama 2 tahapan. Tahap selanjutnya tes akan dilakukan di GOR Sahabudin,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yasir, untuk target nantinya pihaknya akan berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Bateng dapat memperoleh prestasi lebih baik atau unggul pada Porprov Babel sebelumnya.

“Insya Allah, mudah-mudahan dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, target kami akan lebih dari target Porprov sebelumnya pada tahun 2018 lalu. Minimal mempertahankan juara 3, maksimal juara umum,” ucap Yasir.

Sementara itu, di waktu yang sama Bupati Bateng yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam memberikan semangat dan dukungan penuh kepada para atlet. Ia berharap para atlet dapat memiliki semangat juang, disiplin dan percaya diri. Menurutnya, hal tersebut tentu akan menjadikan para atlet untuk bisa tampil percaya diri.

Laporan Erwin/INTRIK.ID