Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

112 Warga Parit Padang Terima Paket Bansos dari Gubernur

147
×

112 Warga Parit Padang Terima Paket Bansos dari Gubernur

Sebarkan artikel ini
IMG 20220215 WA0007

INTRIK.ID, BABEL – Sebanyak 112 orang di Kelurahan Parit Padang menerima paket bantuan sosial dari gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Bantuan yang diberikan tersebut masih dalam serangkaian acara “Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Wajib Pajak Air Permukaan Wilayah Kabupaten Bangka Tahun 2021” bertempat di Halaman Kantor UPT Samsat Kabupaten Bangka, Senin (14/2/2022).

Erzaldi berpesan kepada para penerima bansos untuk selalu menjaga imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus Covid-19.

Tak hanya itu saja, gubernur juga mengingatkan untuk tetap mengenakan masker, serta taat protokol kesehatan (prokes).

“Kalau kita tertawa, oksigen naik ke atas, itu sehat, kan itu gembira, nah otomatis imunitas kita naik. Gimana caranya? Salah satunya dengan sedekah, karena ini dapat membuat orang lain senang, kita pun juga begitu,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dikatakan pula, dengan sedekah bisa membuat hati senang, sehingga terhindar dari  ‘cerudik’ atau iri dengki, mau tahu urusan orang lain. Kebiasaan buruk inilah, kata gubernur, dapat menjadikan imunitas menurun.

Dalam kegiatan tersebut, gubernur juga meminta masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang telah disiapkan oleh UPT Samsat Kabupaten Bangka. (red)