Yayasan BPJ Bantu Anak Disabilitas

IMG 20220101 WA0000 1
Caption : Ketua Yayasan BPJ, Sugianto saat memberi bantuan terhadap salah satu keluarga Disabilitas

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Segala sesuatu sudah ada ketetapan hidup masing-masing dari Allah SWT, Mungkin tidak satu pun orang tua yang mau anaknya terlahir dalam kondisi keterbatasan.

Akan tetapi manusia tidak bisa melawan takdir, berbicara hak untuk hidup anak mempunyai keterbatasan atau disebut disabiltas hendaknya menjadi perhatian bersama.

Disabilitas menurut undang – undang setiap orang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental , sensorik jangka waktu lama sehingga mengalami kesulitan berinteraksi.

Menyikapi hal tersebut Yayasan Bersama Pasti Jaya ( BPJ ) merasa terpanggil untuk membantu para disabilitas. Ketua yayasan BPJ Sugianto menyebutkan sejumlah disabiltas sudah mendapatkan bantuan.

“Kita dari yayasan BPJ sejak 3 tahun berdiri sudah 30 orang disabiltas kita bantu. Namun untuk wilayah Sungailiat saja, mengingat kemampuan dimiliki, bukannya wilayah lain tidak mendapat perhatian. Kami sangat berharap pihak lain mendukung program kemanusiaan ini,” ungkapnya, Jumat ( 31/12/2021) sore di Sungailiat.

Dari sekian banyak para disabiltas dibantu, terkadang ada kesulitan mendapatkan barang dibutuhkan.

“Untuk memenuhi apa yang dibutuhkan yayasan BPJ Bantu kaki palsu, tongkat, sembako.Kendala kita yakni tongkat bahan susah dicari, dulu kita ambil di Padang ,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas