Warga Nelayan Satu : Kalau Bunyi Mesin dan Air Kotor, TI Sebelah ?

IMG 20211231 WA0032
Caption : Nomor 1, Puluhan Ponton TI masuk Lingkungan Nelayan Satu, Nomor 2 Puluhan Ponton TI Masuk Lingkungan Jalan Laut masih satu perairan dan jarak sangat dekat.

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Menanggapi pemberitaan salah satu media Online menyebutkan, warga terganggu karena bunyi mesin TI dan air kotor, Sejumlah warga Lingkungan Nelayan 1angkat bicara.

Menurut BT Warga Lingkungan Nelayan 1 malah pekerja TI hampir rata – rata warga setempat.

” Kalau ada yang bilang warga terganggu bunyi mesin TI dan air kotor itu sah – sah saja nama juga pendapat. Buktinya yang bekerja buka TI warga kami ( Nelayan 1 – red ) juga yang banyak. Bahkan panitia kurang lebih 110 orang,” kata BT, Kamis ( 13/1/2022) malam bertempat di Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat.

Pernyataan BT pun diperkuat ALN berkerja sebagai profesi nelayan.

“Pro dan Kontra itu biasa, saya bekerja sebagai nelayan bisa ikut bekerja TI mengingat sekarang gelombang besar angin kencang. Bahkan yang buka TI juga banyak nelayan murni. Musim sekarang ke Laut resikonya besar bisa nyawa melayang,” tambah ALN.

Sementara itu BTK warga nelayan berprofesi sebagai nelayan dan beralih menjadi penambang mengatakan bunyi bising mesin dan air kotor banyak TI berdekatan dengan Nelayan 1.

“Kalau ada warga bilang bunyi bising mesin dan air menjadi kotor, saya tanya juga ? Lingkungan sebelah lebih duluan buka TI, malah berdekatan dengan Nelayan satu. Apakah tidak menimbulkan bunyi bising mesin dan air kotor? yah mungkin TI sebelah sistem TI nya sudah canggih sehingga tidak menimbulkan bunyi mesin dan air kotor,” ujar BTK.

Menambah pendapatan BTK, pemuda setempat DD merasa heran kok TI berdekatan dengan Nelayan Satu gak kelihatan.

” Kita selaku pemuda disini ( Lingkungan Nelayan 1 – red ) adanya aktivitas TI sangat bersyukur. Pertama yang merasa warga Nelayan Satu juga. Kontribusi sangat jelas untuk Masjid, Mushola, dan masyarakat. Saya bingung kok hanya TI Nelayan Satu yang kelihatan, padahal TI sebelah Lingkungan Jalan Laut dekat dengan kita, banyak juga TI tidak keliatan ya? Padahal bunyi mesin bising dan air kotor juga,” ungkap BTK sembari tersenyum.