Sosok Almarhumah Ibunda Dirjen Minerba Dimata Erzaldi

IMG 20220104 WA0004

INTRIK.ID, BABEL – Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman turut serta menyalatkan jenazah RA Indrawati yang merupakan ibunda dari Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ridwan Djamaluddin, Selasa (4/1/2022).

Kedatangan Gubernur Erzaldi di rumah duka disambut langsung oleh Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin, dan menyampaikan duka cita kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

Setelah bertakziah, gubernur mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok almarhumah yang dinilai menorehkan tinta sejarah dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Ketika kita flashback, Ibu RA Indrawati ini salah seorang yang berjasa dan bisa dibilang pejuang, sama dengan orang yang juga ditugaskan oleh Presiden Soekarno untuk menjaga bendera pusaka,” ujar gubernur.

Tak hanya itu, pihaknya juga menilai kegigihan yang ditunjukkan RA Indrawati, dapat pula terlihat dari kesuksesan anaknya Ridwan Djamaluddin, yang kini dipercaya sebagai Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI.

“Sebagai anak asli daerah Muntok tentu sangat membanggakan karena sukses di Jakarta sebagai Dirjen Minerba,” ungkapnya.

Sementara itu, Ridwan Djamaluddin menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Erzaldi, para kerabat, maupun tetangga yang telah turut mendoakan sang ibunda. Selain itu, ia juga menyampaikan jika sang ibu merupakan sosok yang disiplin dalam mendidik anak-anak hingga akhir hidupnya.

“Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir menyampaikan belasungkawa untuk ibu kami. Ibu dalam kesehariannya luar biasa disiplin, mandiri, lugas dalam bekerja. Walaupun beliau sakit, tetapi selalu taat ibadah dan ramah dengan siapapun,” pungkasnya.

Diketahui, RA Indrawati sendiri pernah mengabdi untuk Presiden RI pertama, Soekarno ketika menjalani masa pengasingan di Bukit Menumbing, Muntok saat penjajahan Belanda puluhan tahun silam. Saat itu, almarhumah mendapatkan tugas khusus untuk mempersiapkan segala sesuatu yang spesial dengan menaruh bunga mawar di Wisma Ranggam.

RA Hj Indrawati binti Raden H Arifin meninggal dunia pada usia 92 tahun, Senin (3/1/22) sekitar pukul 13.09 WIB dan kini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Keramat, Kelurahan Keranggan, Muntok. (red)