Sesosok Mayat Ditemukan di Pantai Tanjung Berikat, Tangan dan Telapak Kaki Sudah Terpisah

IMG 20220129 WA0005 1
Foto: Tim forensik Polres Bateng saat melakukan identifikasi mayat.(Erwin)

INTRIK.ID, LUBUK BESAR — Sesosok mayat ditemukan di Pantai Tanjung Berikat. Penemuan tersebut sekitar pukul 16.40 WIB, Jumat (28/1/2022).

Mayat yang belum teridentifikasi tersebut dalam keadaan mengenaskan dimana kepalanya sudah berbentuk tengkorak. Bahkan telapak kaki dan kedua lengannya sudah terpisah dari badan.

“Adanya penemuan mayat ini benar di Pantai Tannung Berikat,” ungkap Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya.

Saat ini pihaknya bersama dengan BPBD Bateng sudah melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut.

“Setelah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara-red) ditemukannya mayat itu, sekira pukul 18.10 WIB langsung kita bawa ke RSUD Bateng,” ungkapnya.

Pihaknya belum bisa memastikan jenis jelamin dan penyebab kematian mayat tersebut karena harus menunggun hasil dari tim forensik.

“Kita tidak bisa berandai-andai dulu. Seluruh identitas dan penyebab kematiannya harus menunggu tim forensik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan keributan. Kita pastikan semuanya, kemudian mencari informasi di Provinsi Kepulauan Babel ini ada tidaknya warga hilang saat pergi melaut. Kita tidak bisa menduga-duga dulu sebelum ada kepastian,” tegas Risya.

Ia juga mengimbau kepada pihak masyarakat Babel yang merasa kehilangan keluarga, agar segera mendatangi Polres Bateng atau BPBD Bateng.

“Keterangan keluarga akan kita akan cocokan dengan ciri fisik hasil pemeriksaan tim inafis Polres Bateng terhadap mayat. Ya, mudah-mudahan segera teketahui identitas mayat ini segera mungkin,” harapnya.

Terkait adanya KM Harapan Jaya 12 yang tenggelam di perairan Kepulauan Riau, saat ini Kabid Dokkes Polda Babel berkoordinasi dengan Kabid Dokes Polda Kepulauan Riau.

“Koordinasi berjalan, guna memastikan segala kemungkinan,” pungkasnya.