Seratusan Warga Pangkalpinang Ikut Khitanan dan Pengobatan Gratis Padepokan LGN

IMG 20220116 WA0003 1
Foto: ist

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrial menghadiri pengobatan dan khitanan gratis yang dilaksanakan Padepokan Laskar Gendeng Nusantara (LGN) Bangka Belitung, Minggu (16/01/2022).

Dalam kiprahnya, Syahrial menilai LGN memiliki banyak sisi positif yang membantu masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Banyak sekali sisi positif LGN dengan perkembangan yang membantu masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengapresiasi kegiatan LGN,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosial tersebut dan Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap komitmen untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada LGN yang telah menyediakan pelayanan masyarakat, mudah-mudahan diganti Allah SWT, Pemkot Pangkalpinang tetap komitmen untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Syahrial.

Senada, Eko Supriyadi selaku tuan rumah menyampaikan bahwa khitanan gratis kali ini diikuti seratus peserta dari masyarakat kota Pangkalpinang.

“Pasien khitanan seratus orang, yang berasal dari masyarakat kota Pangkalpinang, terima kasih semuanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eko menjelaskan arti dari Gendeng ialah benar dan mengetahui terutama dalam hal kebajikan dan sosial yang telah berusia tujuh belas tahun, sedangkan di Bangka Belitung baru berusia relatif muda, yakni lima tahun.

Ketua Padepokan Laskar Gendeng Nusantara Bangka Belitung, Sulaiman melalui Sekretaris, Hendri Kus Sugihartadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Pangkalpinang yang telah menyambut baik kehadiran LGN dan visi misi LGN itu sendiri.

Ia juga membeberkan gerakan LGN di Bangka Belitung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya pengobatan gratis yang dilaksanakan hampir setiap malam dilima posko yang ada di Pangkalpinang.

“Sebenarnya kami bergerak dalam beberapa hal, salah satunya pengobatan gratis, hampir setiap malam dilima posko di Pangkalpinang melaksanakan pengobatan gratis, silakan masyarakat hadir, kita bahagia sekali ada masyarakat yang berobat dari sakit,” ungkapnya.

Hendri menambahkan, pasien yang sering dijumpai banyak yang berkaitan dengan mental dan perilaku. Menurutnya, keadaan Pandemi Covid-19 dapat mengakibatkan tekanan mental.

“Selain pengobatan gratis, kita juga ada rumah sehat untuk membantu masyarakat secara medis dari sakit yang parah dan klonis. LGN juga bergerak dilayanan ambulans untuk masyarakat Pangkalpinang,” tambahnya.

Selain itu, LGN juga memiliki CV. Cinta Bumi Nusantara yang telah mencoba pengelolaan lahan yang dapat dipakai menanam beberapa kali dan ditangani secara alami. Ia berharap nantinya perusahaan milik LGN tersebut akan memberikan sumbangsih bagi masyarakat dibidang pertanian.(*)