Selesai Dibangun Masjid Baitul Makmur Diresmikan

IMG 20220122 WA0000
Caption : Suasana Peresmian Masjid Baitul Makmur Lingkungan Jalan Laut, Sungailiat oleh Bupati Bangka.

BANGKA.SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid bisa juga menjadi pusat peradaban agama Islam. Membangun sebuah masjid tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan Butuh proses dan tahapan serta waktu cukup lama.

Seperti Masjid Baitul Makmur, terletak di lingkungan Jalan laut, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat. Setelah melalui tahapan pembangunan, Sabtu ( 22/1/2022) Masjid tersebut diresmikan Bupati Bangka Mulkan, SH.MH.

Dalam wejangannya Mulkan menyebutkan sebuah program terlaksana harus Bahu membahu.

“Masjid Baitul Makmur ini selesai dibangun tentunya ada dukungan berbagai pihak. Jadi sebaik apapun program kita rencanakan, kalau dijalankan dengan penuh kebersamaan, kekompakan, saling bahu-membahu dapat diselesaikan dengan baik. Terima kasih dukungan semua pihak, sehingga masjid ini dapat berdiri cukup megah,” kata Mulkan.

Ahmad Jawahir selaku ketua Masjid Baitul Makmur menyampaikan butuh waktu lama hingga Masjid dapat diselesaikan.

“Pembangunan masjid dimulai tahun 2015 l dan selesai diawal tahun 2022 ini. Jadi sudah kesekian tahun, kita selalu berupaya terus-menerus secara bertahap untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Bukan hanya muslim saja berperan dalam pembangunan masjid Baitul Makmur, non muslim ikut membantu tambah Ahmad Jawahir.

“Kita selalu bersinergi baik warga muslim maupun non muslim dalam pembangunan masjid ini. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik kebersamaan warga, Bupati dan pihak pengusaha yang telah berpartisipasi pada masjid ini,” tutupnya.

Hadir saat acara peresmian masjid tersebut :
Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Babel, Kapolres Bangka, Sekretaris DPRD Bangka, Ketua TP PKK Bangka, Kepala OPD Pemkab Bangka, pihak CV. BIM dan masyarakat setempat