Polda Babel Tanam 1000 Pohon di Lahan Eks Tambang, Erfian Harap Dapat Bermanfaat

IMG 20220129 WA0002
Foto: Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat menghadiri penanaman pohon.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian hadiri penanaman 1000 pohon di lahan pasca tambang Hutan Lindung Pelawan Desa Belilik, Namang, Jumat (28/1/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Daerah Bangka Belitung atau Polda Babel itu dalam rangka reboisasi lahan bekas tambang.

Dalam sambutannya, Erfian berharap 1000 bibit pohon yang ditanam ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemegang kepentingan khususnya di Bangka Tengah.

“Alhamdulillah pagi ini kita akan menanam sebanyak 1000 bibit pohon. Saya berharap tanaman ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat dan juga bagi seluruh pemegang kepntinga yang ada di Bangka Tengah. Tanaman ini tanaman produktif sehingga diharapkan membawa keberkahan bagi kita semua yang melakukan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Bangka Belitung adalah daerah pertambangan dan banyak daerah eks tambang yang membutuhkan perhatian dan pelestarian lingkungan.

“hari ini Bangka Belitung melalui Poldanya sudah menanam 7.410 pohon dan hal ini memotivasi kita semua untuk mendukung apa yang digiatkan oleh Kapolda Babel bersama Kapolres Bangka Tengah ini,” sambung Erfian.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batu Rusa yang telah membantu melakukan reboisasi terhadap lahan kritis di Bangka Tengah.

“Kami atas nama Pemerintah Bangka Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada BPDASHL yang sudah membantu kami melakukuan reboisasi terhadap lahan kritis yang ada di Bangka Belitung dan khususnya di Bangka Tengah ini,” tutupnya.(Erwin)