Bangka  

Petinggi PT Timah Serbu Rumah Dinas Bupati Bangka

P 20220111 131501 1
Foto: Dirut PT Timah Tbk beserta rombongan saat foto bersama Bupati Bangka, Mulkan.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Seluruh jajaran direksi PT Timah Tbk melakukan kunjungan ke Pemerintahan Kabupaten Bangka, Selasa (11/1/2022). Kunjungan yang dipimpin langsung Direktur Utama PT Timah Tbk itu diterima oleh Bupati Bangka, Mulkan di rumah dinasnya.

Pertemuan itu merupakan yang pertama setelah adanya pergantian posisi tertinggi dalam struktural perusahaan tambang timah tersebut.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto mengatakan selain untuk memperkuat sinergitas dengan pemda, tujuan pertemuan itu juga untuk mengajak bekerjasama dalam pembangunan daerah.

“Kami ini adalah pimpinan PT Timah yang baru, penting sekali untuk berkenalan dengan stakeholder di Bangka Belitung maupun di kepulauan Riau nantinya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Pemkab Bangka, sehingga tujuan kehadiran BUMN dapat memberikan manfaat kepada pemda maupun masyarakat.

“Berbicara membangun PT Timah juga berbicara tentang membangun daerah. Untuk itu kami akan membangun sinergitas bersama seluruh stakeholder untuk memberikan kesejahteraan, karena kami tidak bisa bekerja sendiri dan kami akan terus kerja keras, dan belajar untuk mengambil kebijakan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Ardianto berharap dengan adanya pertemuan itu, kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa berlanjut dan ditingkatkan.

“Banyak hal yang kami bicarakan tadi dengan pak bupati, pada intinya bagaimana agar PT Timah terus maju membangun Bangka Belitung juga bersinergi dengan Pemda,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan berharap dengan adanya pertemuan itu PT Timah Tbk dapat terus memberikan kontribusinya terhadap masyarakat.

“Harapan kita terhadap pimpinan PT Timah yang baru tentu bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka. Terutama melalui program CSR yang mereka lakukan dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Ia juga siap bersinergi dan membahas program kerja yang bisa dilakukan bersama demi kemajuan daerah.

“Pada intinya mereka ini memperkenalkan diri, apalagi operasi (pertambangan-red) mereka banyak di Kabupaten Bangka. PT Timah itu perusahaan BUMN kita juga, artinya kita harus bersinergi untuk bersama-sama membangun negeri,” ujar Mulkan.(red)