Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangPendidikan

Persiapan SBMPTN, ISBA dan IKA UNSRI Gelar TO di Pangkalpinang

145
×

Persiapan SBMPTN, ISBA dan IKA UNSRI Gelar TO di Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
IMG 20220103 WA0003
Foto: Peserta saat mengikuti Try Out Akbar di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang memberi semangat dan motivasi bagi peserta Try Out Akbar Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Indralaya bersama Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya atau IKA UNSRI Bangka Belitung di GOR Depati Bahrin, Senin (3/1/2022).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Syahrial mengatakan agar para peserta harus terus berjuang dan belajar dalam menggapai cita-cita.

“Kegagalan anggaplah ujian agar naik kelas, untuk adik-adik, persiapkan diri dan ikuti try out ini dengan sungguh-sungguh. Saya bangga kepada adik-adik sekalian, gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit, jika jatuh akan ada diantara bintang-bintang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa selain usaha dan belajar, doa juga diperlukan dalam memperoleh sesuatu yang diinginkan.

“Dukungan orang tua harus digunakan sebaik mungkin sebagai generasi penerus yang berguna dan bermanfaat. Kunci hidup ada pada ikhtiar, belajar dan berdoa kepada Tuhan,” tambah Syahrial.

Ketua Pelaksana Try Out Akbar ISBA Indralaya, Hengki Lesmana yang juga aktif sebagai mahasiswa Unsri menerangkan bahwa Try Out Akbar yang dilaksanakan tersebut untuk membantu persiapan menuju SBMPTN agar mampu berdaya saing

“Masa-masa saat ini merupakan masa pembentukan adik-adik semua, setiap individu tentunya memiliki cita-cita,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum ISBA Indralaya, M. Fajar Aulia Akbar yang menyebut Try Out Akbar sebagai bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat untuk meneruskan jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada pak Wali Kota yang juga Ketua IKA UNSRI, Pemerintah Kota Pangkalpinang atas dukungannya, acara ini bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat untuk meneruskan jenjang pendidikan,” ungkapnya.

Diketahui, Ketua IKA UNSRI Pusat saat ini Dr. Agung Firman Sampurna yang juga merupakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, sedangkan Wali Kota Pangkalpinang Dr. Maulan Aklil (Molen) sebagai Ketua IKA UNSRI Bangka Belitung.(red)