Penghulu Minta Bupati Sentil Kades Agar Memakmurkan Mesjid

IMG 20220128 WA0006
Foto: Puluhan penghulu saat bertemu dengan bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah mengadakan pertemuan bersama seluruh penghulu. Pertemuan yang dilaksanakn di Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut untuk untuk menjaga silahturahmi dan sinergisitas bersama, Jumat (28/1/2022).

Namun saat dalam sesi tanya jawab, salah satu penghulu meminta kepada Bupati Bangka Tengah untuk bisa menghimbau kepada seluruh kepala desa agar bisa meramaikan masjid.

“Dengan hormat Pak Bupati untuk bisa menghimbau kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk meramaikan masjid. Kadang kami sudah mengajak tapi mereka kadang lebih takut kepada atasan dari pada Tuhan. Masjid sudah terbuka lebar dan mari ramaikan dan untuk kepala desa serta perngkatnya mohon untuk bupati sendiri juga menghimbau untuk meramaikan masjid agar semuanyapun tidak merasa tidak enakan meninggalkan sementara pekerjaan untuk beribadah,” ungkap penyuluh Desa Melabun itu.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry setelah mendengar pernyataan itu mengatakan ia tidak berhak menyuruh orang untuk beribadah karena hal tersebut merupakan hak masing-masing.

“Sepertinya bukan hak saya untuk menghimbau dengan keras meramaikan masjid, tetapi untuk mengingatkan semua untuk meramaikan masjid saya akan selalu berusaha, bukan hanya kepada orang lain tapi kepada diri saya pribadi,” ungkapnya.

Ia mengatakan himbauan melalui surat edaran pernah dilakukan di Bogor namun tetap saja hasilnya tidak efektif.

“Dulu himbauan seperti ini dengan surat edaran pernah terjadi di Bogor tetapi ternyata tetap tidak efektif dan hanya bertahan seminggu. Jadi mengingatkan bisa tetapi menghimbau dengan keras saya tidak bisa,” tambah Algafry.

Diakhir acara ia berharap dengan adanya silahturhami ini bisa menambah semangat penghulu Bangka Tengah untuk selalu menjadi pilar pembangunan di Negeri Selawang Segantang tersebut.(Erwin)